Pages - Menu

Pages - Menu

Menu

Minggu, 24 Maret 2024

Rekoleksi

 Rekoleksi persiapan paskah

 Kemarin pada tanggal 21 Maret 2024 sekolah kami mengadakan rekoleksi persiapan paskah yang bertema Lets make the earth great again. Tema ini berguna untuk menyadarkan kita semua untuk lebih peduli pada sesama dan lingkungan sekitar, kegiatan rekoleksi ini di bagi menjadi beberapa kelompok mulai dari kelompok Binar dan Non-Binar yang di bagi jadi beberapa kelas.

 Kegiatan rekoleksi ini di mulai dengan berkumpul sesuai kelompok Binar atau Non-binar lalu pujiuan dan nyanyian pada Tuhan YME lalu kita semua di suruh untuk berkumpul sesuai dengan bulan lahir kita dan dilanjutkan dengan quiz oleh frater Bima. Frater juga mengajarkan penggambaran bahwa jika kita mau meraih mimpi maka berusaha jangan hanya mau saja dan keberhasilan akan datang untuk orang-orang mau selalu berusaha dan tidak gampang untuk menyerah.

Lalu kegiatan kami di sambung dengan masuk ke ruang Binar atau Non-binar masing-masing siswa Panderman. Lalu saat para pendamping datang kita mulai melihat dan mendengarkan penjelasan yang di terangkan dari PPT yang di sediakan dari sekolah, kami juga sempat menonton 2 vidio. Vidio pertama berupa animasi yang menceritakan bagaimana kerakusan dan ke egoisan manusia terhadap lingkungan dan hanya mementingkan diri sendiri, Vidio kedua melihatkan keadaan lingkungan-lingkungan di Indonesia yang rusak dan hancur. Dari kedua vidio yang sudah di tayangkan kita menulis pendapat kita pada kedua vidio tersebut, setelahnya kita di bagikan makanan untuk makan siang dan istirahat sebentar.

Setelah selesai istirahat dan masuk ke kelas masing-masing kita mulai masuk dalam kelompok yang sudah di bagikan dan kita di bagikan 1 kertas karton dan manila masing-masing 1 per kelompok. Setelahnya kita di tugaskan untuk membuat poster dari kolase yang bertema tentang lingkungan sekitar, kita mengeluarkan lem,gunting,bungkus bekas untuk membuat posternya. Sebelum bell pulang berbunyi kita mengumpulkan hasil dari karya seni poster yang sudah kita buat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar